banner1

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Bangkalan

PA BANGKALAN IKUTI MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM DAN ANGGARAN SECARA DARING

Written by indah on .

PA BANGKALAN IKUTI MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM DAN ANGGARAN SECARA DARING

Bangkalan- Rabu (30/11/22) Pengadilan Agama Bangkalan turut hadir dalam kegiatan zoom yang bertajuk “Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran”. Kegiatan ini merupakan kiat Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung untuk meningkatkan kinerja dan kualitas penganggaran satuan kerja pengadilan dengan meningkatkan kompetensi dalam penyusunan anggaran. Selain itu kegiatan ini juga diharakan dapat menjadi evaluasi kinerja untuk perbaikan tahun anggaran berikutnya.

WhatsApp Image 2022 11 30 at 10.46.40

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Bangkalan, para pegawai yang relevan dengan tema zoom yang diusung oleh BUA mengikuti jalannya Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran. Pegawai yang turut hadir antara lain adalah Kasubbag PTIP (Perencanaan, Informasi Teknologi dan Pelaporan) beserta staff PTIP. Pegawai PA. Bangkalan mengikuti jalannya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Angggaran secara seksama.

WhatsApp Image 2022 11 30 at 10.47.03

WhatsApp Image 2022 11 30 at 10.47.10

Zoom dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, selanjutnya dilaksanakan sambutan pembukaan oleh Kabiro perencanaan Bapak Sahwan. Pada kegiatan kali  ini jalannya acara dipimpin oleh Bapak Eldamara selaku moderator. Narasumber dari kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran ialah dari pihak Direktorat Jenderal Anggaran. Kegiatan zoom kali ini diikuti kurang lebih sebanyak 916 partisipan.(wir)

 

PA BANGKALAN HADIRI BIMTEK MANAJEMEN KESEKRETARIATAN DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA TAHUN 2022

Written by intan on .

PA BANGKALAN HADIRI BIMTEK MANAJEMEN KESEKRETARIATAN DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA

 

WhatsApp Image 2022 11 30 at 11.44.23 3

Bangkalan – Sekretaris PA Bangkalan, H. Aris Dwi Sutiyono, S.T., S.H., beserta Kasubbag Umum dan Keuangan, Puspita Nur Astuti, S.E., M. H., dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Fatmawati, S.H., M.H. mengikuti Bimtek Manajemen Kesekretariatan di Lingkungan PTA Surabaya Tahun 2022. Bimtek ini digelar selama 3 (tiga) hari mulai 28 - 30 November 2022 di Aston City Hotel & Conference Center Sidoarjo dan diikuti oleh Sekretaris beserta Kasubbag Umum dan Keuangan dan Kasubbag Kepegawaian Ortala Pengadilan Agama se-Jawa Timur. Adapun materi Bimtek manajemen Kesekretariatan ini adalah : ESQ (Emotional Spiritual Quotient), Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan (PIPK), Keprotokolan, Sosialisasi dan Praktik Penyusunan SKP 2022 sesuai Permenpan nomor 6 tahun 2022

WhatsApp Image 2022 11 30 at 11.44.23

Bimtek hari pertama ini dibuka langsung oleh Ketua PTA Surabaya Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. dengan diikuti oleh 111 peserta yang terdiri dari Para Sekretaris dan Para Kasubag dari 37 Satker di Lingkungan PTA Surabaya. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa acara berlangsung tertib. Dalam sambutan Bimtek hari pertama, Bapak KPTA Surabaya menyampaikan bahwa “Kesekretariatan sebagai supporting unit di Pengadilan, diharapkan dapat memberikan laporan yg akurat, sehingga laporan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 10 bisa dipertahankan”, Tutur KPTA Surabaya.

Setelah acara pembukaan selesai, materi dilanjutkan dengan pemberian ESQ oleh trainer dari PPA Institute, M. Zulfikarullah dengan tema besar “Spiritual Leadership”. Materi ESQ bertujuan untuk melatih kepemimpinan dan pengembangan kepribadian. Diharapkan, materi ESQ yang telah diberikan mampu membentuk karakter tangguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual secara terintegrasi dan transendental. Materi hari kedua adalah sosialisasi dan penyusunan SKP sesuai dengan Permenpan Nomor 6 Tahun 2022 dilanjutkan dengan penyusunan sosialisasi Aplikasi e-Kiper SKP dan penyusunan SKP 2022 sesuai Permenpan Nomor 6 Tahun 2022 pada Aplikasi e-Kiper. Sedangkan pada bagian umum dan keuangan disampaikan terkait Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan (PIPK) yakni teknik penilaian dan penyusunan serta laporan penilaian PIPK dengan narasumber Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Jawa Timur. (ip)

PA BANGKALAN HADIRI SOSIALISASI PENYELESAIAN DATA ANOMALI DAN PDM PEGAWAI SECARA VIRTUAL

Written by Salma on .

PA BANGKALAN HADIRI SOSIALISASI PENYELESAIAN DATA ANOMALI DAN PDM PEGAWAI SECARA VIRTUAL

 

2

Bangkalan – Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana (Ortala) Pengadilan Agama Bangkalan menghadiri acara sosialisasi penyelesaian data anomali dan pemutakhiran data mandiri (PDM) pegawai Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Empat Lingkungan Peradilan di bawahnya (25/11/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI ini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting. Kegiatan ini digelar sesuai dengan surat undangan dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, nomor : 761/Bua.2/07/11/2022 tanggal 24 November 2022..

1

Ibu Fatmawati, S.H., M.H. selaku Kasubbag Kepegawaian dan Ortala mengikuti zoom meeting di ruang kerja. Sosialisasi ini dimoderatori oleh Ibu Veronica Nita dan Bapak Jumadi dari Biro Kepegawaian. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Pegawai Mahkamah Agung RI di empat (4) lingkungan peradilan di bawahnya.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Biro Kepegawaian, Ibu Hj. Supatmi. Ibu Supatmi menyampaikan bahwa penyelesaian Data Anomali dan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) pegawai berakhir sampai dengan tanggal 30 November 2022. Beliau juga berpesan kepada seluruh satuan kerja agar menyelesaikannya tepat waktu. (sn)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangkalan

Jl. Soekarno Hatta No. 49 Bangkalan

Telp: 031-3095582
Fax:  031-3061482

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin - Kamis: 07:30 - 16:00 WIB
Jum'at : 07:00 - 16:00 WIB

Jam Istirahat
Senin - Kamis: 12:00 - 13:00 WIB
Jum'at : 11:30 - 13:00 WIB

Jadwal Sidang
Senin - Kamis : Pukul 09:00 - Selesai

Pengadilan Agama Bangkalan@2019