Pembaruan terakhir: Jumat, 15 Februari 2019
shade

Bangkalan, Kamis 15 November 2018 dimulai dari Jam 13.00 WIB, bertempat di ruang sidang Utama, Tim Proyek Perubahan Pengadilan Agama Bangkalan melaksanakan Simulasi e-Court untuk internal Pengadilan khususnya para pengguna user e-Court, yang dipaparkan oleh Kasubbag Perencanaan, Teknologi Infomasi dan Pelaporan, dan dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, Pejabat Fungsional, dan Struktural serta admin Kepaniteraan pada Pengadilan Agama Bangkalan.
 
Sosialisasi ini dilaksanakan karena E-Court Pengadilan Agama Bangkalan telah diaktifkan oleh Mahakamah Agung, sehingga Pengadilan Agama Bangkalan telah dapat menerima dan menyelesaikan perkara secara online melalui E-Court. 
 
Berdasarkan Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Pengadilan Secara elektronik, e-Court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk melakukan pendaftaran perkara secara online (e-Filling), mendapatkan taksiran panjar biaya perkara secara online, melakukan pembayaran secara online (e-Payment) dan panggilan persidangan yang dilakukan dengan saluran elektronik (e-Summons). Untuk saat ini, pendaftaran perkara dalam e-Court yaitu semua perkara yang menjadi kewenangan absolut Pengadilan Agama Bangkalan, dapat dilakukan oleh para Advokat telah teregistrasi dan divalidasi oleh Pengadilan Tinggi dimana Advokat itu di sumpah. Pendaftaran perkara tersebut dapat dilakukan oleh para advokat dimanapun dia berada, dan pembayaran ongkos perkara dapat melalui bank dengan ATM, SMS Banking, Internet Banking ataupun setoran tunai dengan vasilitas Virtual Account dari Bank Tabungan Negara.

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian